Media Informasi Pemberdayaan

Sabtu, 24 Maret 2012

KAMPUNG BENDANG MDST


 Sabtu (18/2) Korong Kampung Bendang mengadakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Kegiatan Pembangunan Saluran Irigasi sepanjang 300 meter. Musyawarah yang dilaksanakan dialam terbuka beratapkan langit yang bersuasana pinggiran sawah ini berjalan dengan hangat, dan masyarakat yang begitu antusias saat TPK (Tim Pengelola Kegiatan) menyampaikan pertanggungjawabannya.
Begitu bersemangatnya TPK dalam menyampaikan pertanggungjawabannya. Mulai dari semen yang 600 zak sampai dengan benang yang hanya dibeli 2 gulungpun dipaparkan oleh TPK secar rinci kepada masyarakat. Upah dan pembiayaan operasional TPK juga tidak ketinggalan disampaikan kepada masyarakat guna kejelasan penggunaan dana yang digunakan oleh TPK.
"Begitu banyak hambatan yang kami rasakan kondisi dilapangan yang pada awal pelaksanaan kegiatan mengalami hambatan karna hujan yang membuat aliran irigasi dipenuhi air sehingga sulit untuk dilakukan pemasangan, tapi kami merasa bangga dengan kesabaran kami akhirnya kegiatan ini dapat terselesaikan."Bastian Desa Putra TPK Kp.Bendang berkata dengan haru.
"Salah satu hal unggul dari kegiatan PNPM ini adalah Transparasi semua pelakunya dalam mengelola kegiatannya, dimana kita dapat memantau pelaksanaan secara langsug dan terbuka". Ungkap Evi Kader Pemberdayaan Korong Kp.Bendang.
Baru kali ini dikecamatan VII Koto dilakukan MDST di alam terbuka, ungkap Drs.Yoserizal PJOK Kec.VII Koto. "Yo lamak duduak baselo basamo ko, taraso kekeluargaanyo (memang seru duduk lesehan bersama,terasa kekeluargaanya,red)". Tambahnya.