Media Informasi Pemberdayaan

Senin, 18 Februari 2013

RBM PADANG PARIAMAN SEDANG MENYELENGARAKAN PELATIHAN ADVODKASI HUKUM

Photo Peserta Pelatihan Advodkasi Hukum
RBM PADANG PARIAMAN SEDANG MENYELENGARAKAN PELATIHAN ADVOKASI HUKUM

    Sebanyak 32 orang pelaku pelaku pnpm-mp padang pariaman mengkuti pelatihan advokasi hukum yang diselenggarakan oleh RBM (Ruang Belajar Masyrakat) PNPM-MPd Padang Pariaman DiAula RM Pauh Pariaman Mulai Dari Tanggal 18-19 februai 2013.
    Menurut H.Nurasman  Selaku Pengurus  Pokja RBM  Kabupaten Padang Pariaman Pelatihan ini diikuti oleh 2 orang utusan dari kecamatan yang ada Dikabupaten Padang Pariaman yangsumber dananya dari DOK RBM Kabupaten Padang Pariaman.
    Hanurawan,SE.MM Selaku PJO Kabuapaten Padang Pariaman Mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dibidang hukum bagi pelaku PNPM-MPD  dan para peserta pelatihan advodkasi Hukum ini diharapkan bisa Memberikan Pencerahan terhadap Masyrakat dibidang hukum khususnya terkait dalam pelaksanaan PNPM-MPd Kabupaten Padang Pariaman, dan menyelesaikan Masalah yang ada dikecamatan nya masing-masing, sehingga masalah-masalah tersebut dapat diselesaikan secara Musyawarah Mulai ditingkat Korong sampai kepada Musyawarah ditingkat kecamatan.
Beliau juga menambahkan Bahwasanya kita semua perlu menyadari bahwasanya prinsip PNPM-MPd ini berpirinsi “ DOUM” (dari Oleh Untuk Masyarakat) mulai dari perencanaan ,pemeliharaan sampai kepada aspek pemelihara dan permasalahan yang ada juga harus diselesaikan dengan musywarah juga.
    Sebagai narasumber dari pelatihan ini dimintakan dari kejaksaan negri pariaman ,kemudian LBH padang, Serta Jajaran Fasilitator Kabupaten.(Erik Eksrada)