Media Informasi Pemberdayaan

Jumat, 27 Desember 2013

UPK PNPM-MPd Kabupaten Padang Pariaman Pelatihan Persiapan Pertangungjawaban UPK dan Perencanaan Keuangan 2014

Palito Piaman, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM-MPd Dikabupaten Padang Pariaman Melakukan Pelatihan  secara Gabungan mulai dari tgl 26- 29 desember 2013, pelatihan ini dilaksakan dihotel Parai Hotel Bukit Tinggi, dengan Sumber alokasi dana dari DOK BLM Dimasing-masing Kecamatan dengan Jumlah Peserta sebanyak 34 orang dari 14  kecamatan yang mengikuti pelatihan ini yang langsung dikelola oleh Tim Pelaksana DOK (TP)  Kabupaten Padang Pariaman yang diketua Oleh Hendri Nopa Nopi.

Dalam pelatihan ini diharapkan Ada keseragaman tentang pelaporan Tutup Buku UPK dikabupaten Padang Pariaman dan dapat meningkatan kan Kapasitas ke UPK dalam pengelolaaan Program dan mejadikan UPK Padang Pariaman menjadi Tangguh Ungkap  Plt. Kepala BPNPM Kab. Padang Pariaman Darlius, SE.MM

Pemateri Pelatihan ini dari jajaran Faslitator  Kabupaten Padang Pariaman dan dibantu oleh FK/FT kecamatan dengan Materi pelatihan diantaranya :

  1. Review Administrasi dan Pelaporan UPK
  2. Kinerja Pengelolaan dana Bergulir dan BLM
  3. Penghitungan Pembagian serta pengunaan alokasi Surplus UPK
  4. Pratek Pembagtian serta pengunaan surplus UPK 2013
  5. Aturan dan alat-alat Perencanaan Keuangan UPK
  6. Pratek Penyusunan target Pengembalian dan aturan Perguliran SPP
  7. Pratek Cash Flow OP UPK dan dana Bergulir
  8. Pratek Penyusunan RAPB UPK
  9. Penyelesaian dan Penyusunan Perencanaan keuangan UPK
  10. Penyelesaian Penyusunan Perencanaan Keuangan UPK
  11. RKTL Pembahasan Dan MPJ UPK 2013

Hanurawan, SE. MM Selaku PJO Kab. Padang Pariaman Menghimbau agar Peserta Pelatihan ini dapat mengikuti materi pelatihan secara serius, sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai.
Taregt dari pelatihan ini diharapkan Dimasing-masing UPK Kecamatan bisa melaksanakan Laporan Tutup Buku dan MAN Pertanggung Jawaban UPK Dibulan Januari 2014.